Senin, 08 Desember 2008

Historical Timeline of Ho Wuan Siang 4)

Periode Setelah Kerajaan Clem Hingga Kini

Kemunculan Kerajaan-Kerajaan Dunia
Tahun Sang Pencipta 445 - (saat kini) 623


Bangkitnya Kerajaan Norizo
Waktu: Tahun Sang Pencipta 445

Mengumpulkan segenap sekutunya, dan mendapatkan dukungan penuh rakyatnya, Jahiru’l menguasai seluruh wilayah Propinsi Norizo dalam waktu tiga bulan. Ia sedang memperkuat kedudukannya ketika ia menyadari permasalahan negeri yang baru lahir: Kelaparan.
Kerajaan baru ini tidak memiliki lahan pertanian yang cukup untuk memenuhi kebutuhannya sendiri (karena selama ini selalu diasup dari negeri-negeri lain). Lebih buruk lagi, semua negeri lainnya telah membangkang dan sepakat mengasingkan dan memusuhi Norizo (dengan alasan karena Norizo-lah yang menghancurkan Kerajaan Clem).

Sebagian besar penduduk Norizo yang merupakan seniman, pekerja administrasi, prajurit, bahkan para bangsawan dan pedagang diubah-suai menjadi tenaga petani. Karena kurangnya pengalaman dan ilmu, maka bencana kelaparan akibat panen yang gagal menghantui Kerajaan yang baru lahir ini. Juga ancaman gelombang serangan dari Kerajaan Aestheria.

Lahirnya Kerajaan Aestheria
Waktu: Tahun Sang Pencipta 445

Dinasti Jendral-Jendral sekaligus Basis Militer Utara Dinasti Clem bereaksi dengan memilih Penguasa dan Gubernur Terbesar mereka sebagai High King atau Raja Besar Aestheria. Beliau kemudian bersiap berperang dan memperkuat negeri mereka, serta mendirikan dinasti pengganti Kekaisaran Dunia. Tapi pada awalnya mereka tidak berani menyerbu karena takut akan Kutukan Mordic. Jadi mereka mempersiapkan dan menunggu. Sampai saat Kerajaan Mauro menyerbu Zirconia.

Invasi Mauro ke Zirconia
Waktu: Tahun Sang Pencipta 450 (5 Tahun Setelah Clem runtuh)

Negeri pertama yang membuktikan bahwa Kutukan Mordic telah telah hancur sepenuhnya, terbebas dari cengkraman gaib perdamaian itu di seluruh bumi, tanpa sengaja, adalah Kekaisaran yang menguasai Wilayah Timur Bumi: Mauro. Kerajaan yang terisolasi Hutan dan Gurun itu tiba-tiba menyerang Kerajaan Zirconia dengan kekuatan perang yang sangat mengerikan.

Lama telah terluka oleh perebutan kekuasaan Pangeran-Pangeran penguasa Negeri itu, bencana alam dan letusan Gunung Yang Bai, serta berbagai bencana yang menimpa mereka pasca-Kejatuhan Dinasti Clem, kedua Pangeran Kembar yang bertikai tewas diterjang air bah pasukan Mauro. Negeri Zirconia yang subur dan hijau ditelan kekuasaan asing dalam waktu kurang dari setahun.

Sejuta lebih petani dan pengungsi menghindar dari penjajahan, mereka mengungsi sebagian ke Telentium, lalu dari sana akibat pergolakan perang, mereka melanjutkan pengungsian mereka melintasi Kerajaan Telentium, mencari tanah yang subur, hingga mereka mencapai Kerajaan Norizo. Dimana mereka disambut sebagai warga negara yang sangat diharapkan. Mereka membaur dengan tradisi setempat, bahkan putri terkemuka dari garis keturunan murni klan Amano, Fuzuki Amano dan Ching, yaitu Yan Ying, dinikahi Jahiru’l sebagai istri kedua dan ketiganya. Pernikahan ini menghasilkan keturunan yang menjadi Kaisar-Kaisar Norizo berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar